Bawakan Tumpeng HUT Bayangkara ke-74, Ini Harapan DPC PDIP Jogja

Bawakan Tumpeng HUT Bayangkara ke-74/ist
Bawakan Tumpeng HUT Bayangkara ke-74/ist
Bawakan Tumpeng HUT Bayangkara ke-74/ist

KBRN, Yogyakarta : Hari ini, Kepolisian Republik Indonesia memperingati hari Bhayangkara ke-74. Lewat tumpeng,  DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta memberikan ucapan selamat kepada jajaran korps kepolisian RI tersebut dengan cara yang khas.

Penyerahan tumpeng diserahkan kepada jajaran Polsek Umbulharjo, Polsek Gondokusuman dan Polsek Danurejan yang diterima oleh masing-masing Kapolsek.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Bidang Pemberdayaan SDM dan Kebudayaan Susanto Dwi Antoro menyebutkan, lewat tumpeng yang menjadi ciri khas budaya Jawa, dukungan dan diberikan kepada kepolisian RI agar bisa selalu memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

"Kita sampaikan ucapan selamat dengan tumpeng untuk kepolisian di hari Bhayangkara ke-74. PDI Perjuangan berharap kepolisian bisa menjadi institusi yang bisa memberikan rasa keamanan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita siap turut dalam kegiatan kamtibmas bersama kepolisian RI," katanya dalam siaran pers, Kamis (1/6/2020).

Susanto Dwi Antoro yang juga Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan menambahkan, penyerahan tumpeng diberikan kepada polisi  Umbulharjo dilakukan oleh Fandi dari PAC PDI Perjuangan Umbulharjo dengan didampingi sejumlah pengurus PAC Umbulharjo,  Satgas Andika Wiratama kompi E beserta elemen pemuda Karang Taruna Umbulharjo

Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo Budiantoro menerima langsung tumpeng selamat hari Bhayangkara ke-74.

Di dalam kesempatan ramah tamah dan silaturahmi ini,  Susanto Dwi Antoro, Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta selain menyampaikan ucapan selamat juga berharap agar kepolisian RI bisa menuntaskan perihal laporan soal dugaan pelanggaran UU ITE berupa fitnah kepada Ketua Umum PDI Perjuangan,  Megawati Soekarnoputri dan pelaku,  penyandang dana dan dalang kepadadan aksi bakar bendera di Jakarta yang telah disampaikan PDI Perjuangan ke Polda DIY.

PDI Perjuangan juga siap untuk bersama kepolisian dalam upaya menciptakan Kamtibmas di tengah situasi pandemi Covid19.

"Kita sampaikan pesan juga agar siapapun yang kemarin lakukan aksi bakar bendera agar pelaku sebaiknya serahkan diri ke polisi. Kepolisian harus segera bisa memproses aksi pelaku bakar bendera partai PDI Perjuangan.  Segera proses hukumnya.  Kita percaya sepenuhnya agar pelaku dan penyandang dana aksi bisa segera ditangkap," kata Susanto Dwi Antoro, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan.

Sementara itu, Endro Sulaksono, Bendahara DPC PDI Perjuangan bersama dengan PAC PDI Perjuangan Gondokusuman menyerahkan tumpeng kepada Kapolsek Gondokusuman Kompol Bonifasius Slamet dan Kapolsek Danurejan, Kompol Nuning S.

"Simbol tumpeng itu bermakna rasa syukur dan memberikan semangat agar kepolisian bisa bekerja maksimal sesuai tugas dan fungsi, menjadi pelindung dan pelayan masyarakat," kata Endro Sulaksono," anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyatakan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi atas kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Khususnya di masa pandemi Covid-19. kepolisian bersama TNI dan unsur kekuatan bangsa yang lain bergotong royong dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Indonesia  dan khususnya di Yogyakarta.

"Ke depan Polri perlu tingkatkan sinergi dan kolaborasi dengan Pemda dan masyarakat dalam usaha bersama melawan Covid19. Harapan kita petugas baik polri yang medik maupun non medik senantiasa difasilitasi APD lengkap saat bertugas di lapangan," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. (wur/ian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00