Wakil Bupati Terpilih Kulon Progo Himbau Masyarakat Tetap Waspada Covid-19

KBRN, Kulon Progo : Dua pasien positif Coronavirus Diseases 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kulon Progo telah dinyatakan sembuh dan sudah kembali pulang setelah menjalani perawatan di RSUD Wates Kabupaten Kulon Progo. Saat ini masih ada 1 pasien positif yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten Kulon Progo tersebut.

Kabar tentang sembuhnya pasien positif covid-19 ini diapresiasi oleh Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana. Kesembuhan ini tidak lepas dari peran petugas medis yang tidak mengenal lelah melayani pandemi Covid-19 ini. 

Namun perlu digarisbawahi, jika kabar positif bukan berarti Kulon Progo akan terbebas dari virus covid19. Masyarakat tetap harus berhati-hati dan tetap melakukan protokol kesehatan dan physical distancing atau jaga jarak.

"Karena kita akan menghadapi fase new normal (Tatanan Kehidupan Baru), sehingga kita bisa beraktifitas namun harus menyadari untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap physical distancing (jaga jarak)," ujar Fajar Gegana di Kulon Progo Sabtu, (30/5/2020). 

Fajar menjelaskan, masyarakat harus tetap menaati protokol kesehatan yaitu dengan masker yang benar. Mereka juga harus sadar diri untuk selalu mencuci tangan ditempat tempat yang sudah ada tempat cucu tangan. 

"Kesadaran ini yang saya sebut  revolusi mental. Mental untuk tetap berhati-hati pada covid-19 yang harus terus dijalankan, sehingga jika nanti semakin mereda tidak akan terjadi kembali gelombang baru dan kita semua bisa terbebas dari virus ini dikemudian hari," ujar fajar.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan, dua pasien yang sembuh tersebut berasal adalah Pasien Positif KP-7 dan KP-9. Mereka berasal dari Kapanewon Sentolo yang merupakan dari klaster Jamaah Tabligh di Jakarta.

"Sekarang masih ada 1 pasien positif, yaitu KP-10 dari klaster Indogrosir. Dia masih harus diisolasi," ungkap Baning. (hrn/yyw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00