Forkopimka Kraton Pantau Tasyakuran Peringatan HUT RI

KBRN, Yogyakarta : Forkompimka Kraton meninjau langsung pelaksanaan malam tasyakuran dan peringatan HUT RI Ke-77 di wilayah Kemantren Kraton, Selasa (16/8/2022).

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya pada tahun ini suasananya lebih menarik karena di setiap kampung sudah ramai mulai dari orang tua, dewasa hingga anak-anak merayakan peringatan HUT RI. 

Pada kesempatan tersebut Mantri Pamong Praja Kraton Drs. Sumargandi beserta Danramil Kraton Mayor Caj (K) Erni, Kapolsek Kraton AKBP Sukamto mengunjungi acara doa tasyakuran dan pentas seni yang di gelar di beberapa tempat seperti di Kampung Kadipaten wetan, Kampung Panembahan dan di jalan Nagan Tengah Patehan.

Kemeriahan HUT RI banyak ditampilkan berbagai pementasan seni seperti tari-tarian tradisional daerah, atraksi budaya, membacakan puisi bertemakan kemerdekaan dan lain-lain. 

"Selain itu banyak diputar lagu-lagu perjuangan di berbagai sudut kampung untuk mengajarkan tentang kebangkitan kembali semangat dan jiwa nasionalisme," terang Baninsa Serka Hendriyanto .

“Tujuanya adalah supaya timbulnya lagi semangat persatuan bangsa dan semangat juang 45 yang menjiwai warga masyarakat untuk senantiasa menghargai para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” lanjutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar