Gladi Bersih Upacara Bendera 17 Agustus di Kotagede

KBRN, Yogyakarta : Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tanggal 17 Agustus 2022, personil Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta dipimpin oleh Danramil 08/Kotagede Kapten Kav Rusdin bersama Forkopimpka Kemantren Kotagede melaksanakan kegiatan gladi bersih upacara bendera HUT RI di Halaman Sekolah SMAN 5 Kotagede, Senin (15/08/2022).

Menurut Kapten Kav Rusdin, gladi bersih digelar untuk memantapkan pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 yang akan dilaksanakan besok tanggal 17 Agustus 2022 sehingga harapannya saat hari-H dapat berjalan lancar.

“Pelaksanaan gladi merupakan latihan umum terakhir sebelum pelaksanaan upacara yang sesungguhnya agar dalam pelaksanaan upacara tidak ada kesalahan, mulai dari pertugas upacara, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)  dan durasi ketepatan waktu agar dalam pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 berlangsung hikmat,” kata Danramil.

Pada pelaksanaan Gladi  kali ini Mantri Pamong Praja Komaru Ma'arif Sip M.Si bertindak selaku Irup dalam upacara, sementara untuk petugas upacara adalah siswa-siswi dari SMA Negeri 5 Kotagede.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar