Rapat Koordinasi Persiapan Upacara HUT RI ke-77 di Gondokusuman Jogja

KBRN, Yogyakarta : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022, Batuud Peltu Wahyudi anggota Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734 Kota Yogyakarta menghadiri rapat rapat koordinasi untuk mendukung jalannya kegiatan peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022, di Ruang atas Langen Sari, Kemantren Gondokusuman, Yogyakarta, Senin (08/08/2022).

Mantri Pamong Praja Gondokusuman Bpk. Guritmo menyampaikan, upacara peringatan HUT Ke-77 RI dipastikan bakal dilaksanakan walaupun sampai saat ini belum ada petunjuk teknis dari pusat terkait bentuk pelaksanaannya.

“Maka dari itu kita mempersiapkan diri yang terbaik, agar nanti dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar tidak ada kendala dan rencana upacara Kemerdekaan nanti akan berlangsung di halaman sekolah SMAN 9 Terban Kemantren Gondokusuman,” tuturnya.

Dalam rapat tersebut, agenda pembahasan meliputi menentukan acara rangkaian dan teknis pelaksanaan peringatan hari Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 tingkat Kemantren Gondokusuman, point lainnya yang disampaikan dalam rapat tersebut adalah mengibarkan bendera merah putih secara serentak mulai awal Bulan Agustus s.d. 31 Agustus 2022, konsentrasi kegiatan HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI hanya dua, yakni upacara pengibaran dan penurunan bendera serta tasyakuran atas kemerdekaan yang telah diraih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar