Forkopimka Wirobrajan Sambut Tim Verifikasi Kota Yogyakarta Sehat 2022

KBRN, Yogyakarta : Forkopimka Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta bersama Lurah Kelurahan Patangpuluhan, Babinsa Koramil Bhabinkamtibmas, LPMK, Ketua KALTANA dan KTB menerima tim verifiikasi lapangan penyelenggaraan Kota Yogyakarta Sehat tahun 2022 bidang KTB dan KALTANA,  di Posko KTB dan KALTANA Kelurahan Patangpuluhan Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Selasa (09/8/2022).

Tim verifikasi Kota Yogyakarta Sehat yang hadir di Posko KTB dan KALTANA Kelurahan Patangpuluhan, yakni dari Bapeda Kota Yogyakarta, Dinkes Kota Yogyakarta, PUPK Kota Yogyakarta, DLH Kota Yogyakarta, BPBD Kota Yogyakarta, dan PKK Kota Yogyakarta.

“Kedatangan kami berdasarkan data yang disampaikan ke Pemerintah Daerah Kota Yogyakarta kemudian kami membedah dokumen, sehingga kami memverifikasi mengenai data yang dikriim apakah sesuai dengan di lapangan,” terang Tri Handoko salah satu Tim dari KTB Kota Yogyakarta.

“Penilaian Kota Yogyakarta sehat ini sebenarnya bukan lomba, tetapi kita ingin melihat bagaimana Kota Yogyakarta bisa menjadi sehat,” paparnya.

Ia melanjutkan, Selain titik pantau pada setiap lokasi kebencanaan, tim  juga melihat proses seperti komitmen KTB atau KALTANA Kelurahan Patangpuluhan dalam penanggulangan bencana.

“Kita ingin melihat bagaiamana realisasinya, kemudian setelah  realisasinya kami ingin melihat rencana kerjanya,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar