Baznas Kulon Progo Salurkan Santunan Pada Ratusan Anak Yatim

KBRN, Kulon Progo : Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kulon Progo menyalurkan santunan kepada ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Non Panti di wilayahnya, sebagai salah satu bagian dari program Kulon Progo Peduli. Penyerahan santunan, dilaksanakan secara simbolis di Aula Adikarto kompleks Pemkab, Senin, (8/8/2022). Bantuan secara simbolis diserahkan santunan kepada 75 anak yatim yang berada di Kapanewon Wates dan Pengasih, juga kepada 17 perwakilan panti.

Kepala Baznas Kabupaten Kulon Progo Alfanuha Yushida dalam laporannya menyampaikan, Kegiatan tersebut dilaksanakan di 12 kapanewon dan 17 panti, dengan dana yang bersumber dari dana infaq masyarakat dan juga Aparatur Sipil Negara yang terkumpul di Baznas.

"Dengan semangat Muharram, kita jaga anak yatim dengan berbagi kebahagiaan bersama mereka. Total jumlah anak yatim yang mendapat santunan sebanyak 440 anak yatim dari 12 kapanewon, artinya setiap kalurahan ada sekitar 5 anak yatim," lapor Nuha.

Adapun rincian dana yang disalurkan kepada para anak Yatim tersebut mencapai Rp 326,5 Juta. Rinciannya Santunan yaitu santunan anak yatim non panti sebesar Rp. 220 juta dan bantuan melalui Panti/LKSA sejumlah Rp. 106,5 juta. 

Sementara, Pj. Bupati Kulon Progo, Tri Saktiyana mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. 

"Harapanny bantuan yang diterimanya dapat meringankan beban yang dirasakan oleh anak-anak Yatim Piatu," ujar Tri Saktiyana.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar