Kemenag Kulon Progo Gelar Deklarasi Zona Integritas

KBRN, Kulon Progo : Sebagai bentuk komitmen untuk proaktif dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kulon Progo menggelar Deklarasi Zona Integritas, berlangsung di Halaman Kantor Kemenag setempat, Senin (4/7/2022).

Deklarasi Zona Integritas dilaksanakan oleh Kepala Kankemenag Kulon Progo, Kasubbag TU, Kasi/Penyelenggara, Ketua Pokjawas, KKMA, KKMTs, Ketua APRI, dan Ketua Pokjaluh.

Kepala Kankemenag Kulon Progo, Wahib Jamil, menyampaikan, Deklarasi tersebut sebagai bentuk komitmen Kemenag Kulon Progo untuk proaktif dalam pencegahan dan pemberantasan KKN dan tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela. 

"Salah satunya kita berkomitmen untuk tidak meminta dan pemberian/imbalan secara langsung maupun tidak langsung atas pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat,” ujar Wahib Jamil.

Wahib Jamil menuturkan, Kemenag Kulon Progo juga berkomitmen untuk bersikap transparan, obyektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas serta menghindari pertentangan kepentingan. Kemenang Kulon Progo diharapkan bisa memberikan contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan peraturan perundang-undangan pegawai di lingkungan kerja masing-masing.

“Kami juga akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di Kementerian Agama serta turut menjaga kerahasiaan saksi atau pelanggaran yang dilaporkan. Harapannya kita bisa mendukung pemerintahan yang bersih dari KKN sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat akan dapat tercapai,” pungkas Jamil.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar