Sinergitas TNI dan Puskesmas Kuiatkan Kesehatan Masyarakat

KBRN, Yogyakarta : Babinsa Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Serda Kirpan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Pakualaman, bertempat di Serambi Kantor pelayanan Puskesmas Pakualaman Jl. Jayeng Prawiran Purwokinanti Pakualaman, Sabtu (2/7/2022).

Serda Kirpan melaksanakan kegiatan Komsos dengan Reni, salah satu Nakes di Puskesmas Pakualaman sebagai wujud nyata pelaksanaan dalam tugas kesehariannya sebagai Babinsa di lapangan.

"Kami melakukan komunikasi sosial dengan Nakes, agar semakin erat keakraban antara TNI dengan lintas sektoral yang ada di wilayah binaan,” ujar Kirpan.

Selain itu, lanjut Kirpan, kegiatan Komsos ini juga sambil mengetahui data tentang Silacak dan perkembangan kesehatan warga di wilayah sehingga apabila ada permasalahan di tengah masyarakat dapat diselesaikan dengan baik, tentunya atas sinergitas bersama Nakes yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"Dalam setiap pelaksanaan tugas yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, kami selalu berkoordinasi dengan Tim Medis Puskesmas untuk mempermudah penanganannya, karena data riwayat kesehatan masyarakat Pakualaman ada di Kantor pelayanan kesehatan dalam hal ini Puskesmas,” tutup Babinsa. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar