Anggota DPRD DIY, Eko Suwanto : Mas Tjahyo Kumolo Ingatkan Selalu Dekat dengan Rakyat dan Tidak Korupsi

KBRN, Yogyakarta : Bangsa Indonesia  kehilangan salah satu sosok pemimpin bangsa, yaitu  Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Tjahjo Kumolo, di RS Abdi Waluyo, Jakarta yang meninggal karena sakit.

Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Eko Suwanto menyatakan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian sosok pemimpin yang banyak memberikan keteladanan.

"Kita semua tentu berduka atas meninggalnya tokoh pemimpin bangsa yaitu mas Tjahjo Kumolo, di saat beliau masih menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Bangsa Indonesia kehilangan satu  pemimpin yang banyak berikan keteladanan, semoga almarhum  husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," kata Eko Suwanto dalam keterangan reminya, Jumat (1/7/2022).

Eko Suwanto, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyebutkan almarhum Tjahjo Kumolo meninggal di hari yang baik, hari Jum'at.

Sebelumnya, Tjahjo masuk rumah sakit dan tengah menjalani perawatan intensif sejak dua pekan terakhir.

"Sosok mas Tjahjo adalah orang baik. Beliau, almarhum itu sosok yang sederhana dan komunikatif, baik saat menjabat Sekjen DPP PDI Perjuangan maupun sebagai menteri di era kepemimpinan Jokowi. Dalam beberapa kesempatan, baik saat menjadi mendagri maupun men PAN RB, beliau berkenan menerima dan berdiskusi, baik tentang bagaimana pembangunan di daerah maupun peningkatan pelayanan publik dengan peningkatan SDM aparatur yang baik," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.

Eko Suwanto menuturkan, pertemuan terakhirnya dengan almarhum kala  diundang makan malam beberapa waktu lalu.

"Kami diundang makan malam dan mbakmi dalam suasana yang akrab, santai," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.

Ada banyak peran yang diwariskan almarhum bagi DIY, salah satunya berperan dan berkomitmen membantu perjuangan keistimewaan DIY

"Pesan yang berkesan dari beliau adalah menjadi wakil rakyat jangan korupsi dan agar selalu dekat dengan rakyat," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar