Pastikan Subsidi BBM Tepat Sasaran, Pertamina Data Kendaraan Roda 4 atau Lebih

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho

KBRN, Yogyakarta : PT Pertamina Patra Niaga memastikan pendataan yang akan diujicobakan di 11 Kabupaten/Kota salah satunya Kota Yogyakarta melindungi masyarakat yang memang berhak atas BBM bersubsidi.

Hal tersebut diungkapkan Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho di Yogyakarta, Rabu (29/06/2022).

Menurut Brasto, Pertamina menyalurkan pertalite dan solar sesuai regulasi, serta tetap komit dalam menyalurkan pertalite dan solar.

"Jadi per 1 Juli 2022 Kota Yogyakarta menjadi salah satu kota/kabupaten yang menjadi uji coba pelaksanaan pendaftaran atau pendataan di website yang myPertamina jadi websitenya adalah subsiditepat.pertamina.id," kata Brasto.

Pendataan tersebut bagi kendaraan roda 4 atau roda lebih yang mengkonsumsi BBM jenis Pertalite maupun Solar.

"Input data diri termasuk foto diri, kemudian input data kendaraan termasuk juga dokumen terkait misal STNK, foto kendaraan, foto nomor polisi nah setelah itu dalam waktu maksimal 7 hari kerja nanti akan ada QR Code yang diberikan baik melalui email atau bisa melalui website yang tadi," imbuhnya.

Nantinya, kendaraan yang bersangkutan melalui QR Code tersebut bisa digunakan untuk bertransaksi pertalite maupun solar di SPBU. Akan tetapi ditegaskan Brasto, saat ini yang menjadi fokus ialah pendataan atau pendaftaran konsumen pertalite maupun solar pengguna roda 4maupun lebih di website myPertamina.

Melalui pendataan atau pendaftaran kendaraan yang menggunakan Pertalite maupun Solar sebagai bahan bakar, diharapkan subsidi yang diberikan bisa tepat sasaran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar