Per 1 Juli Pembelian BBM Pakai Aplikasi MyPertamina? Ini Penjelasannya!

KBRN, Yogyakarta : Cepatnya informasi yang berkembang di Media Sosial terkait kebijakan per 1 Juli yang akan dilakukan Pertamina mengakibatkan biasnya informasi.

Bahkan selain berkembang informasi bahwa masyarakat hanya bisa membeli BBM dengan aplikasi MyPertamina, juga muncul informasi adanya pembatasan.

Sales Area Manager Retail Yogyakarta PT Pertamina Patra Niaga, Muhammad Ivan Syuhada mengatakan, per 1 Juli 2022 Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga melakukan pendataan kendaraan roda 4 atau roda lebih.

Pendataan bagi kendaraan roda 4 atau roda lebih tersebut dijelaskan Ivan, bagi kendaraan yang masih menggunakan BBM bersubsidi Pertalite maupun Solar.

"Jadi bukan pembayaran menggunakan MyPertamina, kita lihat di medsos cukup ramai," katanya, Rabu (29/6/2022)

Dijelaskannya, pendataan melalui website subsiditepat.mypertamina.id salah satunya diujicobakan di Kota Yogyakarta.

Ivan menambahkan, untuk kendaraan roda 2 tidak perlu melakukan pendataan, termasuk bagi kendaraan roda 4 atau roda lebih yang menggunakan Pertamax Series.

"Jadi tanggal Satu Juli itu diminta masyarakat mendaftarkan, tapi persepsi berbeda begitu muncul tampilan MyPertamina, dikira bayarnya pakai aplikasi nah itu yang salah, bayarnya masih bisa cash, debit, atau dari aplikasi MyPertamina," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar