Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian di Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Sleman

KBRN, Sleman : Sebanyak 42 Penyuluh Pertanian tersenyum bahagia mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah  jabatan fungsional Penyuluh Pertanian dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Aula Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman, Senin (27/6/2022)

Pelantikan dan pengambilan sumpah 42 PPPK Penyuluh Pertanian dilakukan oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman, Ir. Suparmono, MM. 

Suparmono menyampaikan bahwa ada tiga tipe ASN yaitu yaitu quitter (mudah menyerah), camper (mendaki tidak sepenuh hati), dan climber (pendaki sampai puncak) dan berharap agar seluruh ASN yang dilantik hari ini bertipe climber dan bersemangat dalam mengabdi kepada masyarakat.

“Sebagai seorang penyuluh pertanian harus lebih sering bertemu dan mendengar keluh kesah petani sehingga hadirnya penyuluh benar-benar bisa dirasakan manfaatnya. Selain itu sebagai seorang pegawai harus melaksanakan kewajiban pengisian ekinerja untuk mendapatkan hak tunjangan tambahan penghasilan pegawai secara penuh,” pesan Suparmono. 

Momen penyerahan SK Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian merupakan saat-saat yang dinantikan oleh PPPK penyuluh pertanian Sleman, dikarenakan banyak penyuluh pertanian yang menanti lama untuk diangkat menjadi PPPK.  

Salah satunya adalah Aris Pargiyanto, SP Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman yang berusia 51 tahun, Aris menuturkan perjuangannya yang diawali dengan mengikuti seleksi Tenaga Harian Lepas (THL-TB) Penyuluh Pertanian tahun 2007. 

“Alhamdulilah saat ini sudah menerima SK Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian Ahli Pertama, dengan penuh rasa syukur. Ini merupakan hal luar biasa bagi kami karena secara nasional masih ada 2160 THL TBPP  yang bahkan belum diangkat menjadi PPPK,” ungkapnya. 

Dengan adanya pelantikan jabatan fungsional penyuluh pertanian ini, PPPK ini diharapkan para penyuluh pertanian semakin berkomitmen dan bersemangat untuk melaksanakan tugasnya mendampingi petani dilapangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar