Babinsa Jelaskan Tugas Pokok TNI kepada Anak-anak

KBRN, Yogyakarta : Serda Hartono Babinsa Koramil 07/Umbulharjo Kodim 0734/Kota Yogyakarta memberikan pengenalan perihal Tugas pokok dan Fungsi Prajurit TNI kepada anak-anak di Rumah tahfidz Tasnim Darusalam, Kelurahan Giwangan Kemantren Umbulharjo Yogyakarta, Minggu (26/06/22).

"Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa selalu pemangku kewilayahan untuk memberikan pengetahuan atau pengenalan tentang tugas dan fungsi Prajurit TNI agar kelak anak yang bercita cita menjadi abdi negara bisa termotivasi. Kegiatan ini yang diikuti lebih kurang dari 25 anak yang didampingi oleh Bapak Budianto selaku Guru pendamping," ucap Babinsa.

Menurut, disamping materi pengenalan dan pengetahuan tentang tugas dan fungsi TNI disisipkan pula wawasan bela negara.

“Bela Negara itu penting agar anak-anak kelak dikemudian hari bisa menjadi generasi penerus yang bisa diandalkan dan tentunya cinta tanah air," pungkas Babinsa.

Sementara, Budianto selaku guru pendamping mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia hadir dan memberikan pengenalan tentang TNI bagi anak-anak.

“Semoga kelak termotivasi menjadi anak yg berguna bagi bangsa dan negara, terlihat dari anak-anak nampak serius mendengarkan apa yang disampaikan oleh Babinsa," ucap bapak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar