Capaian Kepesertaan BPJS Kesehatan di Kulon Progo Lebih 95 Persen

PJ Bupati Kulon Progo menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan (ist)

KBRN, Kulon Progo : Kepesertaan BPJS Kesehatan Kulon Progo sangat baik, dengan angka mencapai 95,46 persen dari total penduduk. Atas capaian ini, Capai  95,46 persen Kepesertaan JKN, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kulon Progo menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) tahun 2022 dari BPJS Kesehatan Deputi wilayah Jawa tengah dan Yogyakarta. Penyerahan hadiah, dilakukan pada Rabu (22/6). 

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Dwi Martiningsih, mengatakan, penghargaan diberikan karena Kulon Progo sudah berhasil membuktikan komitmennya dalam memberikan jaminan kesehatan bagi warganya. Komitmen tersebut, merupakan wujud kehadiran Pemerintah. 

"Kami sangat mengapresiasi. Hal ini menunjukkan komitmen yang luar biasa dari Pemkab Kulon Progo untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakatnya. Mencapai UHC ini bukan suatu hal yang mudah,” ujar Dwi Martiningsih, Rabu (22/6/2022).

Sementara itu, Pj Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana mengatakan, penghargaan UHC merupakan apresiasi terhadap pencapaian pemkab Kulon Progo, untuk memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan. 

"Kami akan terus berkomitmen meningkatkan fasilitas kesehatan dengan tujuan UHC dalam memberikan kepastian jaminan kesehatan kepada penduduk dapat tercapai," ujar PJ Bupati Kulon Progo.

Tri Saktiyana berharap dapat terus meningkat dan memenuhi target nasional, Sehingga masyarakat tercover sampai 100 persen untuk idealnya. Peningkatan akan dilakukan step by step. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar