Kekuatan Generasi Muda Sleman Sangat Besar Untuk Membangun

Bupati Sleman Kustini di Acara Syawalan Karangtaruna

KBRN, Sleman: Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meminta potensi anak-anak muda Sleman  harus diarahkan untuk pembangunan Sleman ke depan. Hal ini disampaikan saat menghadiri Syawalan dan Halal Bihalal Karang Taruna (KT) Kabupaten Sleman di Kalurahan Margokaton, Kapanewon Seyegan, Jum'at (27/05/2022)  malam.

Hadir dalam tersebut Ketua MPKT DIY GKR Condro Kirono, Ketua KT DIY GKR Hayu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiarta, perwakilan KT Kab/Kota se DIY, dan pengurus KT Kalurahan se Kabupaten Sleman. 

Kustini menuturkan jumlah keanggotaan Karang Taruna di Kabupaten Sleman yang lebih dari 10 ribu orang adalah gambaran potensi regenerasi Kabupaten Sleman ke depan. 

"Saya melihat ini tadi pesertanya cukup banyak. Ini semua potensi, yang harus diarahkan ke hal-hal positif. Utamanya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sleman," ujar Kustini dalam sambutannya. 

Menurut Kustini, dengan potensi tersebut Anak-anak muda ini nantinya akan memegang kekuasaan mendatang dan akan membuat wajah Bumi Sembada berubah kebarah yang lebih baik. 

"Dengan potensi besar ini, kami pemerintah Sleman akan mendukung penuh kemajuan Karang Taruna. Dengan lewat diskusi, kita akan petakan bersama potensi anak-anak muda ini mau diarahkan kemana," jelas Kustini. 

Kustini juga berharap dengan Kepengurusan hingga tingkat padukuhan, KT mampu bersinergi dengan Pemkab Sleman, memberikan edukasi yang positif yang dapat menekan aksi-aksi negatif Anak-anak muda, termasuk kejahatan jalanan. 

Senada dengan itu, Ketua terpilih Karang Taruna DIY, GKR Hayu mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan syawalan dan halal bihalal Karang Taruna se Kabupaten Sleman. Dirinya juga  berharap Karang Taruna semakin bersinergi dengan pemerintah dan bermanfaat dalam kehidupan sosial bermasyarakat. 

"Syawalan ini juga untuk menjalin networking agar kebersamaan ini semakin rekat. Harapan saya kepengurusan baru ini semakin baik dari sebelumnya, dan lebih berkembang lagi," kata GKR Hayu. 

Sementara itu Ketua Karang Taruna Sleman, Samirin menyampaikan Pertemuan ini adalah pertama kalinya sejak pandemi covid-19. Diharapkan silaturahmi yang terjalin dalam pertemuan ini dapat membangun karang taruna menjadi organisasi yang lebih progesif dan bermanfaat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar