Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Sleman, Berakhir di Kapanewon Kalasan

Wabub Sleman Danang Maharsa Tinjau Pameran UMKM Kalasan

KBRN, Sleman: Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-106 Kabupaten Sleman, Pemerintah Kapanewon Kalasan mengadakan sejumlah kegiatan yang digelar pada tanggal 21-22 Mei 2022. Kegiatan tersebut telah resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa di kantor Kapanewon Kalasan, pada Minggu (22/5/2022),

Danang Maharsa sangat mengapresiasi Pemerintah Kapanewon Kalasan yang telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk memberdayakan masyarakat. Kegiatan ini menurutnya sejalan dengan tema Hari Jadi ke-109 Kabupaten Sleman, yakni 'Sesarengang Mbangun Sleman, Sleman Gumregah'.

Ia berharap kegiatan tersebut mampu membangkitkan perekonomian masyarakat Kapanewon Kalasan yang sempat terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19.

"Kalau acara seperti ini dilaksanakan secara kontinyu, pasti perekonomian masyarakat akan meningkat," ujarnya.

Lebih lanjut Danang juga mengapresiasi lomba MTQ yang diadakan oleh Pemerintah Kapanewon Kalasan tersebut. Melalui kegiatan tersebut, ia berharap dapat membangun karakter generasi muda yang islami sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Alquran.

Sementara Panewu Kalasan, Siswanto menyebutkan pada acara pameran UMKM dalam dua hari ini tercatat transaksi sebanyak 27 juta rupiah. Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 stand UMKM dan Gapoktan di Kapanewon Kalasan.

Selain itu, ada pula kegiatan lainnya, seperti upacara Hari Jadi Kabupaten Sleman di Lapangan Raden Ronggo Kalasan, lomba MTQ, donor darah yang diikuti oleh 76 pendonor, lomba mewarnai anak, senam masal dengan 250 peserta, dan Posbindu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar