Aparat Gabungan Kemantren Gedongtengen Jogja Lakukan Penyuluhan Pondokan

KBRN, Yogyakarta : Sebagai upaya untuk menjaga situasi aman, nyaman, bersih dan tertib di setiap pondokan atau tempat Kost yang ada di wilayah Kemantren Gedongtengen, Babinsa Koramil Gedongtengen bergabung dengan petugas dari Kelurahan dan Kemantren Gedongtengen melaksanakan monitoring dan penyuluhan pondokan atau kos-kosan, Jumat (20/05/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini personil yang terlibat antara lain Kepala Jawatan Keamanan Gedongtengen, Kepala Jawatan Sosial Gedongtengen, Kasitrantib se-Kelurahan, Ketua Pokja PKK, Babinsa, Bhabinkamtibmas Gedongtengen dan BKO Satpol PP Kemantren Gedongtengen.

Kegiatan monitoring dan penyuluhan pondokan ini meliputi pengecekan kebersihan, pengecekan tata tertib pondokan dan himbauan untuk para pemilik kost/pondokan dan para penghuni kost/pondokan untuk selalu menjaga kebersihan dan mematuhi peraturan yang berlaku dalam aturan pondokan.

Pada kesempatan ini Danramil 14/Gedongtengen Kapten Kav. Yohanes Sutarna mengatakan, pihaknya melalui babinsa akan selalu bersinergi dengan para petugas di lapangan untuk membantu dalam penyuluhan pondokan dan kos-kosan, sehingga tugas akan terasa ringan kalau dikerjakan bersama-sama.

Sementara salah satu pemilik pondokan, Siswi menyatakan berterimakasih kepada para petugas gabungan Kemantren Gedongtengen yang telah menyambangi dan memberikan penyuluhan.

“Terimakasih telah datang ke pondokan kami, sehingga ke depannya kami akan meningkatkan kebersihan dan untuk lebih mematuhi ketertiban dalam peraturan pondokan yang berlaku," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar