Risma Kunjungi Balita Pengidap Ginjal Bocor, Begini Rekomendasinya

KBRN, Gunungkidul: Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Gadunsari, Wonosari, Gunungkidul pada hari Sabtu (21/05/2022). 

Kunjungan Risma ini dalam rangka penyerahan bantuan sosial kepada Mawar Tri Eka Putri yang berusia 6 tahun anak pasangan Deni Bramastyo dan Umi Rokhyatun yang mengidap ginjal bocor. 

Dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur, usai kunjungan ke Wedi, Klaten. Risma bertandang Wonosari, Gunungkidul. Di Wonosari Risma menjenguk Mawar (6) pengidap ginjal bocor dirumahnya, Risma bersama Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta berbincang dengan keluarga Mawar mengenai kondisi Mawar. 

Mawar tampak senang bercengkrama dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Mawar bermain bersama Risma dengan mainan pemberian dari Menteri Sosial dan Dinas Sosial Gunungkidul. Sembari bermain dengan Mawar Risma bertanya kepada Orang tua Mawar apa kendala yang mereka hadapi. 

" Kendala kami hanya pada ekonomi terutamanya pekerjaan Bu, Ayah Mawar baru saja di PHK dari tempat kerjanya, dan pekerjaannya sebelumnya upahnya tidak sampai UMR," ucap Umi Ibunda Mawar. 

Usai mendengar kendala-kendala dari orang tua Mawar, Sunaryanta pun menanggapi atas kendala dari orang tua Mawar. 

" Kalau kendalanya di pekerjaan, nanti bisa menghubungi staff saya bisa kami berikan pekerjaan sesuai lulusannya", ucap Sunaryanta. 

Keluhan itu juga ditanggapi Tri Rismaharini  mengenai kendala dari orang tua Mawar ini, Risma juga menawarkan pekerjaan kepada ayah Mawar, Doni dan juga menawarkan modal usaha kepada Umi. 

" Saya juga bisa membantu mengenai pekerjaan, tetapi lokasi bekerjanya di Solo, kalau untuk pemasukan pendapatan yang lebih besar sebenarnya bisa berwirausaha nanti kami bantu", ucap Risma. 

setelah diberikan penawaran mengenai pekerjaan, orang tua mawar meminta waktu untuk mempertimbangkannya. selain itu, untuk pengobatan Mawar, Risma menawarkan untuk dirawat di Solo, dan orang tua Mawar menerimanya. 

" Untuk pengobatan Mawar, nanti bisa kita arahkan ke Solo, di tempat kami di Balai Soeharso Solo", ucap Risma. 

Dari pihak KitaBisa juga memberikan bantuan dari pengumpulan donasi di web KitaBisa sejumlah Rp35 juta, dan diserahkan langsung dari KitaBisa kepada Orangtua Mawar. 

Harapannya dengan bantuan ini bisa meringankan pengobatan dari Adek Mawar, dan saya mewakili KitaBisa berterima kasih kepada donatur yang telah ikut serta menyumbangkan melalui KitaBisa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar