Kepengurusan Bodronoyo Periode 2022-2027 Resmi Dikukuhkan

Salah satu Prosesi Pelantikan Pengurus Bodronoyo (ist)

KBRN, Kulon Progo : Pengurus Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan 'Bodronoyo' periode 2022-2027 dikukuhkan oleh Ketua Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan DIY 'Nayantaka', berlangsung di di Aula Adikarto Kompleks Gedung Kaca Kulon Progo, Jumat malam (19/5/2022).

Pengukuhan dihadiri Bupati Kulon Progo, Wakil Ketua I DPRD setempat, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kulon Progo, dan sejumlah hadirin lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kulon Progo, Sutedjo berharap pelantikan pengurus Paguyuban Bodronoyo periode 2022-2025 tersebut, akan membawa kebaikan bagi semua, khususnya masyarakat. Pengurus Paguyuban Bodronoyo yang sudah dikukuhkan, didorong segera melakukan konsolidasi untuk mengembangkan berbagai potensi Kalurahan masing-masing. 

"Konsolidasi tersebut disusun menjadi langkah kerjasama dan kolaborasi antar Kalurahan yang rapi dalam sebuah program kerja, baik program kerja jangka panjang maupun jangka pendek," ungkap Sutedjo, Jumat (19/5/2022).

Sutedjo mengatakan, Paguyuban Bodronoyo memiliki peran penting sebagai mitra kerja pemerintah dalam menggali potensi Kalurahan, melaksanakan pembangunan, membina kerjasama dan bersama-sama mencapai visi pembangunan.

Untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini, anggota Paguyuban Bodronoyo dituntut selalu mengembangkan kreativitas dan kemampuannya, sejalan dengan visi misi Kabupaten Kulon Progo. 

Pengukuhan tersebut, merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya yakni kegiatan Musda pada 11 Januari 2022, pembentukan pengurus, dan selanjutnya pelaksanaan Rakerda di Wisma Dharmais pada 18 Mei 2022.

Dalam Rakerda tersebut, diputuskan sejumlah hal yakni memperkuat konsolidasi juga koordinasi, program kerja dan memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Ketua Bodronoyo, Dani Pristiawan mengatakan, pihaknya ingin sejumlah rekomendasi Rakerda Bodronoyo diserahkan sebagai bagian dari memory jabatan kepada PJ Bupati nantinya. Harapannya, PJ Bupati bisa meneruskan pembangunan dan pemberdayaan di Kulon Progo.

"Kami harap tidak ada yang dikurangi atau ditambahi. Dalam artian, karena berkaitan dengan Perpres No 104 tahun 2021, kan kita terbatas dengan DDnya. Harapan kami hal tersebut bisa diperhatikan agar jalannya pemerintahan di Kalurahan bisa berjalan dan tetap istimewa," ujar Dani. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar