Satu Pasien Covid-19 Jalani Perawatan di Rumah Sakit Rujukan

KBRN, Kulon Progo : Kasus Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo melandai pada saat ini. Meski demikian, ruang isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan masih terus disiagakan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan, pada saat ini ada 1 pasien Covid-19 dan 4 pasien suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Wates.

"Sementara untuk RSUD Nyi Ageng Serang saat ini merawat 1 pasien suspek. Sementara untuk sejumlah RS Swasta saat ini tidak merawat pasien Covid-19 maupun pasien suspek," ucap Baning, Kamis (19/5/2022).

Baning menambahkan, untuk saat ini bangsal isolasi Covid-19 terisi 1 dengan prosentase 0,76 %. Sedangkan untuk bangsal Covid-19, non covid dan Suspek dengan prosentase 8,33 %. Sedangkan untuk total kapasitas tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di Kulon Progo mencapai 132 bed.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana menghimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini karena kasus Covid-19 di Kulon Progo masih ada.

"Saat ini masih banyak orang tanpa gejala," ungkap Fajar.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar