Lagi, Terjadi Nol Kasus Covid-19 di Kulon Progo

KBRN, Kulon Progo : Kasus Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo masih melandai. Dalam beberapa hari terakhir, angka kasus Covid-19 konsisten berada dibawah 10 kasus. Setelah sebelumnya mencatatkan penambahan 1 kasus, maka pada hari Kamis (19/5/2022) kembali terjadi nol kasus Kulon Progo.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan, nol kasus di Kulon Progo sudah terjadi beberapa kali khususnya saat libur lebaran lalu.

"Selain penambahan kasus, juga ada penambahan dua kasus kematian terkonfirmasi yang berasal dari Samigaluh dan Girimulyo," ujar Baning, di Kulon Progo, Kamis (19/5/2022).

Baning menjelaskan, saat ini total sementara kasus Covid-19 di Kulon Progo pada tahun 2022 mencapai 7293 kasus. Dari jumlah itu, 6 pasien masih menjalani isolasi, 7182 sudah selesai isolasi, 100 meninggal terkonfirmasi dan 5 probable.

Melihat masih adanya kasus kasus covid-19, Bupati Kulon Progo Sutedjo mengharapkan masyarakat terus mengetatkan kembali Protokol Kesehatan. 

"Harapannya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan ketat,".(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar