Babinsa-Bhabinkamtibmas Gedongtengen Mediasi Penyelesaian Masalah Warga

KBRN, Yogyakarta : Babinsa Pringgokusuman Koramil 14/Gedongtengen Serda Akbarudin bersama Bhabinkamtibmas Pringgokusuman Aiptu Kardiyono membantu penyelesaian masalah sengketa Sumur BKM antara pihak Keluarga pemilik tanah yang dibuat sumur dengan warga Kampung Pringgokusuman RW. 07 bertempat di halaman Balai RW. 07 Kelurahan Pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen, Senin (16/05/2022).

Adapun sumur BKM yang dipergunakan untuk warga kampung Pringgokusuman khususnya warga RW. 07 ini menjadikan permasalahan antara pemilik tanah dengan warga RW. 07.

Sebagai Babinsa yang bertugas di kewilayahan bersama Bhabinkamtibmas membantu aparat Kelurahan setempat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat, salah satunya ikut membantu mediasi kedua belah pihak agar permasalahan dapat terselesaikan dengan baik.

“Mediasi ini dilakukan guna mencegah timbulnya perselisihan antar warga yang dapat semakin meluas dan mengatasi permasalahan dengan musyawarah sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa keributan,” ungkap Serda Akbarudin. 

Berkat adanya kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada kegiatan mediasi sengketa hak milik sumur tersebut, proses mediasi berjalan dengan aman serta lancar.

Serda Akbarudin menyatakan, pelaksanaan mediasi hari ini berjalan dengan aman serta lancar. Karena kedua belah pihak dapat bersikap baik dan tidak membuat keributan, untuk itu kami berterima kasih kepada kedua belah pihak yang bersengketa serta seluruh warga RW. 07 yang hadir pada rapat mediasi ini.

“Semoga pada pertemuan ini warga kampung Pringgokusuman RW. 07 tali silaturahmi antar warga tetap terjaga dan lebih solid, mari kita jaga kondusifitas wilayah kita ini, dengan setiap menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin,” pinta Serda Akbarudin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar