TNI dan Masyarakat Gotong-Royong Rehab Rumah Warga

KBRN, Yogyakarta : Babinsa Koramil 04/Danurejan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serma Agapitus Rukiyanto turut melaksanakan Kerja Bakti bersama masyarakat di Kampung Karang, Kelurahan Prenggan, Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta. Senin (16/05/22).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan kebersamaan masyarakat dengan TNI dalam rangka membantu program pemerintah dalam pemerataan pembangunan infrastruktur di Kampung Karang, Kelurahan Prenggan, Kemantren Kota Gede, Gotong-royong merupakan budaya yang sudah menjadi ciri khas masyarakat Yogyakarta.

“Kerja Bakti dilaksanakan untuk membangkitkan serta menumbuhkan kembali rasa kebersamaan melalui Gotong-royong rehab rumah di area Kampung Karang dan meningkatkan kerjasama antar warga agar budaya ini tetap melekat dalam kehidupan bermasyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Budaya Gotong - royong diakuinya dapat menumbuhkan rasa saling tolong menolong di antara warga. Jika kegiatan itu dikerjakan sendirian maka akan terasa berat dalam pengerjaannya serta mempunyai arti penting bagi setiap kegiatan di wilayah.

“Gotong - royong sangat berguna bagi kelancaran dalam kehidupan bermasyarakat," tambahnya.

Sementara itu warga sekitar ikut membantu rehab rumah merasa senang. Sebab jika curah hujan rumah tidak bocor lagi, Edi Sutrisno selaku tokoh Pemuda di Kampung Karang mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Anggota TNI dan masyarakat yang telah membantu kerja bakti rehab rumah di wilayah Kampung Karang, Kelurahan Prenggan, Kemantren Kotagede.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar