Menjaga Integritas dan Profesionalisme Mulai dari yang Sederhana

KBRN, Yogyakarta : Para angkasawan-angkasawati RRI Yogyakarta, mengikuti upacara bendera Hari Kesadaran Nasional, bertempat di halaman RRI Yogyakarta jln Achmad Yazuli, Kotabaru, Selasa (17/5/2022).

Pada kesempatan itu, Kepala LPP RRI Yogyakarta, Danang Prabowo, mengingatkan kepada para karyawan untuk selalu bersyukur atas kesehatan dan kekuatan yang telah diberikan Allah, sehingga secara fisik mampu mengikuti upacara Hari Kesadaran Nasional ini.

Ia juga menyayangkan masih adanya karyawan yang belum aktif dalam mengikuti setiap kegiatan, seperti apel dan upacara bendera .

“Kecuali teman-teman yang memang lagi dinas. Koq masih ada yang tidak datang mengikuti upacara. Saya tidak tahu apalasannya, tolong nanti dicek,” kata Danang mengingatkan kepada para koordinator.

Di sisi lain, Danang Prabowo juga mengingatkan kembali tentang butir ke lima Panca Prasetya Korpri, yakni tentang: ‘Menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme’.     

“Tiga hal itu yang pingin saya sampaikan kepada diri saya dan kepada temen-teman sekalian. Kalau kita integritasnya masih dipertanyatakan, profesionaitas kita bagaimana? ya monggo dijawab sendiri,” kata Danang.

Bicara tentang integritas, Danang Prabowo menekankan, bahwa itegritas salah satu contohnya  adalah menghargai lembaga sendiri.  

“Kalau bukan kita siapa lagi yang menghargai lembaga kita sendiri, yang terbukti telah memberikan nafkah kepada kita semua, sampai pensiun,” tandasnya.

Untuk itu, Danang Prabowo juga mengapresiasi sebuah contoh kecil dan sederhana, yakni sudah tidak adanya sampah seperti putung rokok yang dibuang sembarangan, serta tentang sepatu yang sudah ditempatkan pada tempat yang semestinya.

Itu semua adalah salah satu contoh kecil dan sederhana untuk menakar integritas dan profesionalisme.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar