Pererat Silaturahmi, Warga Dusun Sedan Adakan Syawalan dan Dolan Bareng

KBRN, Yogyakarta: Meningkatkan rasa kebersamaan termasuk mempererat silaturahmi antar warganya, terutama di momentun bulan Syawal 1443 H,  warga RT 06 Dusun Sedan, Kalurahan Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman DIY mengadakan acara syawalan dan dolan bareng (jalan bersama), Minggu (15/5/2022).

Puluhan warga lintas usia yang terdiri orang tua, remaja hingga anak-anak berkumpul bersama dalam sebuah pendopo di kawasan Pantai Glagah Kulon Progo.

Sebanyak 97 warga RT 06 Dusun Sedan ikut dalam acara syawalan dan dolan bareng tersebut, berangkat menggunakan tiga buah bus pariwisata dan kendaraan pribadi.

"Acara syawalan tahun ini sangat luar biasa, karena saya lihat antusias warta warga RT 06 Dusun Sedan sangat luar biasa. Ibu-ibu dan bapak-bapak sangat kompak. Begitu pula para muda-mudi dan anak-anak. Hal ini patut kita syukuri bersama," ucap Heru Santoso, perwakilan pengurus RT 06  dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Ridhoka Ihsan Mahfudz mengaku bersyukur silaturahmi yang digelar dalam acara syawalan dan dolan bareng dapar digelar tahun ini.

Ridho yang juga menjabat sebagai Ketua pemuda RT 06/07 Dusun Sedan mengaku, meski terbilang dengan persiapan yang cukup singkat, namun antusias warga untuk mengikuti terbilang cukup tinggi

"Dengan kerjasama dan dukungan dari warga RT 06 Dusun Sedan termasuk rekan-rekan pemuda acara ini dapat terlaksana," terangnya.

Acara juga diisi dengan ikrar syawalan yang dipimpin oleh Sukamto sementara hikmah syawalan disampaikan Sasongko.

Acara bertambah meriah karena panitia menyediakan puluhan door prize menarik, yang merupakan sumbangan dari warga RT 06 Dusun Sedan. 

"Semua warga RT 06 Dusun mendapatkan hadiah door prize yang kami sediakan," ucap Eka Retnowati salah satu panitia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar