Syawalan di Kampung Taman, Ajang Perkuat Silaturahmi Warga

KBRN, Yogyakarta : Dalam memperkuat silaturahmi dan meningkatkan keharmonisan masyarakat di Kampung Taman Yogyakarta, warga setempat menggelar acara Syawalan, Minggu (15/5/2022).

Dalam sambutannya, Mantri Pamong Praja Sumargandi menuturkan bahwa Kampung Taman merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak didatangi wisatawan. Selain itu di RW. 09 Taman memiliki Kampung Cyber dan batik tulis yang telah mendapat pembinaan dari UMKM baik di tingkat Kota dan Provinsi.

“Untuk dapat meningkatkan Kota Yogyakarta sebagai Kota seni dan budaya yang semakin maju maka harus bisa menjaganya bersama-sama dengan selalu mencintai budaya dan bahasa daerah agar tidak cepat luntur," jelasnya.

“Bahasa jawa aktif saat ini sudah jarang sekali digunakan padahal itu lebih memiliki kandungan makna yang lebih halus dan luas. Apabila mengatakan sesuatu memakai bahasa jawa orang yang sedang marah pun akan tampak seperti tidak sedang marah," tambahnya.

melaksanakan acara Syawalan yang digelar oleh keluarga besar RT. 35 RW. 09 Taman Kelurahan Patehan. 

Acara dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kraton Drs. Sumargandi, Mantan Lurah Patehan Handani, Babinsa Patehan Sertu Mizan Ketua RW Tantyo, Ketua LPMK Sutaryoko, Bhabinkamtibmas Bripka Eko dan Ketua RK Rahmat. Selain itu juga hadir pembina PKK dan juga ketua bidang UMKM Kelurahan Patehan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar