Jasa Raharja DIY Jalin Kerjasama dengan Operator Kapal Penumpang

KBRN, Yogyakarta : PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta menjalin kerjasama dengan operator kapal penumpang di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dua pengelola operator kapal yang melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta yakni Kelompok Wisata Taman Waduk Sermo Kulon Progo dan Kelompok Wisata Taman Senja Ngelo, Kanoman, Pleret, Bantul, Yogyakarta.

“Kami mempunyai potensi wisata air yang memanfaatkan moda transportasi perahu yang sudah berkembang di tiga titik adalah di Glagah, Mangrove dan Waduk Sermo,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo Joko Mursito di sela sela acara Perjanjian Kerjasama, Kamis (27/1/2022).

Joko Mursito menambahkan Dinas Pariwisata selalu memfasilitasi, memberi ruang gerak agar semuanya bisa segera bangkit dari pandemi. Terima kasih di sampaikan kepada PT Jasa Raharja dan OPD lainnya.

"Harapannya jalinan kerjasama ini terjalin dengan erat Kami mempunyai potensi wisata air yang memanfaatkan moda transportasi perahu yang sudah berkembang,” jelas Joko.

Sementara Agus Doto Pitono Kepala PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta mengatakan Jasa Raharja merupakan amanah dari Pemerintah untuk menjalankan Peraturan Menteri Keuangan nomor 15 dan 16 tahun 2017 untuk mengelola dan melaksanakan program perlindungan dasar terhadap masyarakat yang bepergian menggunakan transportasi darat laut udara yang menjadi korban kecelakaan penggunaan alat angkutan umum maupun lalu lintas jalan.

“Jasa Raharja hadir untuk membantu masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan, mengingat tingginya mobilitas masyarakat khususnya di wilayah Yogyakarta, untuk itu Jasa Raharja menjalin kerjasama dengan kelompok ini dalam rangka mewujudkan perlindungan transportasi laut sungai danau terhadap musibah,” jelasnya.

Penanda tanganan kerjasama antara Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta dan dua kelompok pelaku wisata berlangsung diruang rapat Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo. Penandatanganan dilakukan koordinator pelaku wisata waduk Sermo Sutrisno dan Faris Kurniawan pelaku taman senja Pleret Bantul. (sur-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar