Polres Kulon progo Bina Puluhan Pelajar Kelebihan Energi

Kegiatan pembinaan dari Polres Kulon Progo (dok Polres Kulon Progo)

KBRN, Kulon Progo : Jajaran Polres Kulon Progo memberikan pembinaan pada puluhan pelajar, yang berpotensi melakukan tindak kejahatan. Mereka didapati sedang nongkrong di malam hari, dan petugas juga menemukan adanya minuman keras dan senjata tajam di lokasi tersebut.

Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharomah Fajarini mengatakan, pembinaan yang dilakukan mulai dari fisik hingga pelatihan wirausaha. 

"Pembinaan tersebut merupakan pencegahan, agar ke depannya kenakalan pelajar tidak muncul kembali," ungkap Fajarini, Rabu (26/1/2022).

Sebelumnya, Polres Kulon Progo berhasil mengamankan lima orang anak yang diduga menjadi pelaku tindak pidana kejahatan jalanan. Mereka diduga akan melakukan tawuran, karena membawa senjata tajam.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, Dalam penangkapan di dekat UNY Wates tersebut diamankan satu buah gir yang diberi tali dan tiga sepeda motor.

"Saat ini kelima pelaku yang masih dibawah umur tersebut sudah diamankan di Mapolres Kulonprogo. Selama pemeriksaan, dilakukan pendampingan oleh unit PPA," jelas Jeffry.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar