BINDA DIY Gelar Vaksinasi Bagi Ratusan Anak

Anak-anak Terlihat Senang Bisa mendapatkan Vaksinasi (ist/dok BINDA DIY)

KBRN, Kulon Progo : Badan Intelijen Daerah (BINDA) DIY mendukung penyelesaian vaksinasi dosis dua bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Kulon Progo.

Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo, Dinas Kesehatan dan Puskesmas terkait, kegiatan vaksinasi digelar di beberapa lokasi.

Koordinator vaksinasi Kulon Progo BINDA DIY, Wury Atmaja mengatakan, pada Rabu (26/1), pihaknya menggelar vaksinasi di tiga lokasi. Lokasi pertama yakni di SD Negeri Sogan dengan peserta 199 anak. Kedua yakni di MIN 1 Kulon Progo dengan peserta 274 anak.

"Kami juga menggelar vaksinasi anak di SD Negeri Krembangan, Panjatan dengan peserta sekitar 328 anak," ungkap Wury, Rabu (26/1/2022).

Wury menegaskan, anak-anak harus mendapatkan vaksinasi anak agar imunitas mereka terjaga saat ada mutasi virus varian Omicron berpotensi menyebar dengan cepat. Karena itulah, vaksinasi menjadi cara yang efektif untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga penyebaran Covid-19. 

Wuri menambahkan, pihaknya akan terus mengakselerasi vaksinasi anak agar capaian target segera terwujud. BINDA DIY ingin kekebalan komunal segera terwujud dan kehidupan anak-anak dapat normal seperti semula.

"Tingkat kekebalan dan masa perlindungan harus diberikan pada anak usia 6-11 tahun. Jika anak anak sudah Tervaksin, harapannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat segera normal," terang Wuri.

Agar bisa segera kembali normal, Wuri menuturkan, perlu dukungan dari masyarakat. BINDA DIY menghimbau agar seluruh masyarakat bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 yang sudah dijamin kehalalannya. 

"Kami harap masyarakat yang belum mendapat vaksin secara penuh, segera mendatangi sentra vaksin yang tersedia. Selain itu protokol kesehatan secara ketat juga harus diterapnab dimanapun berada," ungkap Wuri. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar