Dukung Program Pemerintah, BINDA DIY Gelar Vaksinasi di Tiga Sekolah Dasar

KBRN, Kulon Progo : Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) DIY kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi usia 6-11 tahun untuk vaksin Dosis kedua. Dalam kegiatan vaksinasi anak anak tersebut, Binda DIY bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kulon Progo, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo, Puskesmas Panjatan, Puskesmas Wates dan Puskesmas Sentolo.

Koordinator Vaksinasi Kulon Progo Binda DIY Wury Atmaja, mengatakan,  mengatakan, kegiatan yang digelar, untuk mendukung percepatan vaksinasi dan pembelajaran tatap muka di Kulon Progo. 

"Kegiatan vaksinasi anak, kami gelar di SD Negeri 2 Wates dengan target 174 orang. Kami juga menggelar SD Negeri Depok dengan target 282 orang, dan di SD Kanisius Bonoharjo Sentolo, dengan target 128 orang.," ungkap Wuri, Selasa (25/1/2022).

Menurut Wury, vaksinasi anak menjadi penting, karena bertujuan mendukung imunitas ditengah adanya mutasi virus varian Omicron berpotensi menyebar dengan cepat.

"Vaksinasi menjadi cara paling efektif dan efisien untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga. Tingkat kekebalan dan masa perlindungan harus diperpanjang bagi anak usia 6-11 tahun. Jika anak anak sudah Tervaksin, harapannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat segera berjalan sebagaimana mestinya," terang Wuri.

Wuri menuturkan, pihaknya akan terus mengakselerasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun agar capaian target segera terwujud. BINDA DIY ingin kekebalan komunal segera terjadi dan kehidupan anak-anak dapat normal seperti sebelumnya.

"Agar bisa segera kembali normal, perlu dukungan dari masyarakat. Kami menghimbau agar semuanya bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 karena sudah dijamin kehalalannya. Kami harap masyarakat yang belum mendapat vaksin secara penuh, mau mendatangi sentra vaksin yang telah disediakan. Protokol kesehatan secara ketat juga harus dilaksanakn dimanapun berada," ungkap Wuri.

Kegiatan Binda DIY ini, mendapatkan respon positif pihak Sekolah. Kepala Sekolah SD Negeri 2 Wates, FX Suparman mengaku mendukung penuh. Vaksinasi anak BINDA DIY tersebut dinilai bisa mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kulon Progo. 

"Anak-anak bisa menjadi lebih kebal dan imunitas lebih terjaga. Harapannya semuanya bisa tervaksin," terang Suparman.

Salah seorang orang tua wali murid, Prihati, warga Wates mengaku seluruh anggota keluarganya sudah mendapatkan vaksinasi. 

"Hanya tinggal anak saya saja ini yang baru mau mendapatkan dosis kedua. Saya mendukung penuh karena demi kesehatan semuanya," jelas Prihati. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar