Optimalkan Tracing, Babinsa Dampingi Tim Tracer Puskesmas Jetis

KBRN, Yogyakarta : Anggota Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama Bhabinkamtibmas ikut mendampingi petugas tracer dari Puskesmas Jetis.

Petugas melacak kontak erat dari pasien positif Covid-19 di SDN Jetis 1 Yogyakarta Gondolayu Lor Rt. 56, Rw. 11, Kelurahan Cokrodiningratan Kemantren Jetis, Minggu (23/1/2022).

Penelusuran kontak erat terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertujuan deteksi dini terhadap siswa yang diprediksi terkonfirmasi Covid-19.

Babinsa Cokrodingratan, Serda Sentot Hery Wibowo mengatakan, pendampingan ini merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Pembina Desa dan wilayah serta bagian dari tim tracer dalam penanganan Covid-19.

“Kami harus segera melakukan tracing apabila ada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Melakukan penelusuran riwayat yang kontak erat dengan pasien, agar penyebaran virus di wilayah binaan dapat segera dicegah, dan dapat memudahkan petugas tracing untuk mengambil tindakan yang diperlukan,”ungkap Serda Sentot.

Setelah dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien, di wilayah Gondolayu Lor JT II Rt. 56 Rw. 11 Cokrodiningratan Jetis dan di SD N Jetis 1, didapat hasil swab antigen terhadap kontak erat dengan hasil negatif.

Babinsa selalu mengingatkan kepada warga agar tetap mematuhi Protokol kesehatan, memakai masker dan menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar