Masyarakat Perlu Mengetahui Profil Pondok Pesantren

KBRN, Yogyakarta : Masyarakat yang ingin anaknya mondok di pondok pesantren, perlu mengetahui profilenya terlebih dahulu sehingga mendapatkan pendidikan agama yang baik dan benar.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementrian Agama RI, Doktor Waryono Abdul Gofur, S.Ag..M.Ag kepada RRI saat melakukan ke Yogyakarta, Sabtu (22/1/2022).

Menurut Waryono Abdul Gofur, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan para pihak, baik Kemenag dan non Kemenag dalam rangka mengingatkan semua pihak di pesantren agar selalu menjaga nama baik pesantren dan menjauhi perilaku kasar dan kekerasan pada peserta didik.

Menyinggung adanya beberapa kasus yang tidak terpuji di beberapa pondok pesantren yang dilakukan oknum pimpinan pondok atau ustadnya, Waryono Abdul Gofur menegaskan agar kasus tersebut diproses oleh kepolisian sesuai hukum yang berlaku.

Namun demikian, Ia menambahkan, tidak boleh ada generalisasi terhadap pondok pesantren.

"Bahwa tidak semua ponpes terjadi tindakan asusila. Dengan begitu pondok pesantren tetap menjadi pilihan masyarakat untuk mempercayakan anak-anaknya mengenyam pendidikan terutama memperdalam ilmu agama," tandasnya. (sur-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar