Babinsa Harus Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat Apapun Bentuknya

KBRN, Yogyakarta  Dalam rangka kunjungan kerja ke Koramil jajaran Yogyakarta, Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Letkol Inf Arif Harianto beserta rombongan mengunjungi Koramil 03/Gondokusuman, Demangan, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Jumat (21/1/2021). 

Kedatangan Dandim disambut langsung oleh Danramil Mayor Inf Diya beserta anggotanya, dalam kunjungannya Dandim berpesan kepada para Babinsa yang ada di Koramil 03/Gondokusuman untuk menjaga kebersihan,kekompakan dan dalam melaksanakan tugas sehari harinya harus berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

“Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada, Babinsa harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,” ungkap Dandim.

Dandim juga berpesan kepada seluruh anggota Koramil 03/Gondokusuman bahwa sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung, Namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada.

Dalam kunjungannya,Komandan Kodim memberikan bantuan berupa beras 100 kg dan Sembako ke pondok Pesantren Pondok Pesantren Timoho Minhajut Tamyiz di Kampung Gendeng RT 84/20 Kelurahan Baciro Gondokusuman Yogyakarta.

Hal ini sebagai salah satu langkah Kodim 0734/kota Yogyakarta dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Kodim 0734/Kota Yogyakarta harus selalu siap untuk memberikan Kontribusi dalam membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya untuk menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Risqi  salah satu perwakilan santri Pondok Pesantren Timoho Minhajut Tmayiz  mengungkapkan bahwa bantuan berupa beras dan 9 bahan bahan pokok merupakan rejeki bagi seluruh penghuni pondok.

“Kami mewakili pondok Pesantren Tamyiz mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta telah peduli kepada Pondok Pesantren kami, semoga Komandan beserta seluruh anggota Kodim 0734/Kota Yogyakarta diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada nusa dan bangsa,” pungkas Risqi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar