Hari Jadi ke-69, DPRD Kulon Progo Berupaya Makin Mantabkan Jati Diri

KBRN, Kulon Progo : DPRD Kulon Progo merayakan hari jadinya yang ke 69 tahun pada Rabu (19/1/2022). DPRD Kabupaten Kulon Progo berharap dapat semakin memantapkan jati diri, menjiwai gerak dan langkah untuk berperan dalam menyejahterakan masyarakat sesuai dengan tugas wewenang dan fungsinya.

Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo Akhid Nuryati, mengatakan, Peringatan Hari Jadi Ke-69 DPRD Kabupaten Kulon Progo mengambil tema 'Dari DPRD untuk Semua'.

Tema tersebut diharapkan dapat memberikan energi positif dalam membangun Kabupaten Kulon Progo serta meningkatkan fungsi dan peran DPRD, sebagai mitra pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Tema tersebut juga menjadi wujud kebersamaan dalam membangkitkan ekonomi masyarakat dimasa pandemi. Seluruh warga masyarakat Kulon Progo diajak untuk bekerja sama mengatasi pandemi dengan sungguh-sungguh.

"Mari bersama-sama mentaati protokol kesehatan dan senantiasa berdo’a agar terhindar dari virus Covid-19," ujar Akhid dalam Rapat Paripuma dalam rangka memperingati hari jadi ke-69 DPRD Kabupaten Kulon Progo Tahun 2022, Rabu (19/1/2022).

Ditambahkan Akhid, dalam rangka memeriahkan HUT DPRD Kabupaten Kulon Progo yang ke 69, DPRD telah mengadakan sejumlah acara, mulai dari Anjangsana ke rumah ibadah/ tokoh agama di Kulon Progo, Lomba video pendek Fraksi-Fraksi DPRD Kulon Progo, Rehab rumah bagi masyarakat, Penilaian kinerja Anggota DPRD dan Launching lagu Mars DPRD.

Mewakili Pemkab, Bupati Kulon Progo, Sutedjo menyampaikan selamat. Dia berharap momen tersebut bisa menjadikan DPRD Kabupaten Kulon Progo semakin aspiratif dalam menyuarakan aspirasi rakyat serta membawa sinergitas yang lebih solid dengan pemerintah daerah maupun dengan masyarakat.

"Marilah memperkuat komitmen dan merapatkan barisan memperkokoh sinergitas untuk bersama-sama menghadirkan pembangunan, demi kemaslahatan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Kulon Progo," terang Sutedjo. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar