Perhatikan Kesejahteraan Anggota, Kapolda DIY Resmikan Rusun Murangan

KBRN, Yogyakarta: Demi meningkatkan kesejahteraan untuk anggotanya, Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi, Rabu (19/1/2022) siang, meresmikan Rumah Susun (Rusun) Polisi yang terletak di Murangan, Kabupaten Sleman. 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan juga pemotongan pita oleh Kapolda DIY. 

Kabid Humas Polda DIY Kombes Polisi Yuliyanto, Rabu siang, menuturkan, rusun selesai dibangun dengan menghabiskan Rp 14 miliar lebih. 

Pada acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda DIY, Panewu Sleman, Lurah Triharjo Sleman, Kepala Dukuh Murangan dan Danramil Sleman, Yuliyanto menerangkan, rusun selesai dikerjakan pada 24 Desember tahun lalu. 

“Rusun Murangan ini terdiri dari tiga lantai dengan jumlah hunian 46 unit. Pembangunan dimulai dari tanggal 28 Juni dan selesai 24 Desember 2021. Pembangunan dilaksanakan oleh PT Bhineka Citra Prima dengan nilai kontrak Rp 13,488 miliar dan di adendum dengan nilai Rp 14,230 miliar," ungkap Yuliyanto. 

Kabid Humas menambahkan, pembangunan rusun telah dilakukan lewat perencanaan matang selama hampir setahun hingga siap digunakan. 

“Untuk perencanaannya dilaksanakan oleh PT Elcentro EC dengan nilai kontrak Rp 286,490 juta, dilakukan  selama 60 hari dari 3 Maret sampai 1 Mei 2021. Kemudian konsultan pengawas dilaksanakan oleh PT Adjisaka dengan nilai kontrak Rp 210 juta, selama 180 hari terhitung 28 Juni sampai 24 Desember 2021," lanjutnya. 

Rusun ini diperuntukkan bagi anggota Polres Sleman yang belum memiliki rumah. Sejumlah fasilitas pendukung juga dibangun melengkapi rusun tersebut. 

"Hal ini sebagai bentuk tindak lanjut kebijakan pimpinan Polri terhadap kesejahteraan anggotanya," tandas eks Kapolres Sleman itu. (ros).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar