API Kulon Progo Berkomitmen Tingkatkan Layanan Pada Umat

KBRN, Kulon Progo : Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kulon Progo Periode 2022 - 2027 resmi dikukuhkan, di Aula Adikarto Kompleks Pemkab Kulon Progo, Senin (17/1/2022). Pengukuhan dilakukan oleh Ketua DPD API DIY, Pendeta Indrianto Adiatmo.

Ketua DPD API DIY, Pendeta Indrianto Adiatmo, mengatakan, API adalah organisasi profesi pendeta yang tidak mencampuri urusan gereja atau dogma gereja. API didirikan untuk membantu pelayanan dan kesejahteraan umat dalam melayani jemaat, masyarakat dan bangsa.

"Kami harap DPC API Kulon Progo bisa berkarya dan terus melakukan pelayanan kepada jemaat sebaik-baiknya. Juga Pengabdian dan pelayanan kepada umat, masyarakat, bangsa dan Indonesia," ucap Indrianto, Senin (17/1/2022).

Sementara itu, Ketua DPC API Kulon Progo periode 2022 - 2027, Pendeta Ch Martinus Nussy, berharap, kepengurusan API yang baru dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada umat khususnya yang ada di Kulon Progo.

"API harapannya dapat berperan ditengah masyarakat yang majemuk dan beraneka ragam latar belakang. Keberadaan API setidaknya sangat diharapkan jemaat untuk meningkatkan suasana yang aman nyaman," jelas Martinus.

Martinus mengakui, belum semua pendeta menjadi anggota API, pada saat ini. Namun demikian, para pendeta diharapkan bisa duduk bersama khususnya di DPC API Kulon Progo. 

"API Kulon Progo siap bermitra dengan pemerintah untuk ikut serta membangun Kabupaten Kulon Progo," tutur Martinus.

Pada kesempatan itu Bupati Kulon Progo, Sutedjo berharap DPC API dapat berkolaborasi dengan Kantor Kementerian Agama Kulon Progo, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, serta organisasi Kekristenan yang sudah ada. Hal ini penting, dalam upaya menyatukan visi dan misi pembangunan manusia Kulon Progo.

"Kami zangat menyambut baik dengan dikukuhkannya pengurus baru API Kulon Progo. Semoga dapat bermitra dengan pemerintah dan berperan aktif dalam pembangunan dan memakukan masyarakat Kulon Progo," kata Sutedjo. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar