FISIP UAJY dan FISKOM UKRIM Perkuat Kolaborasi Penelitian dan Abdimas

KBRN, Yogyakarta : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FISIP UAJY) dan Fakultas Sains dan Komputer, Universitas Kristen Immanuel (FISKOM UKRIM) melakukan serah terima dokumen kerja sama. Kerja sama kedua institusi tersebut berfokus pada penelitian dan abdimas. Serah terima dokumen kerja sama  dilakukan di Desa Wisata Tinalah pada Jumat (14/1/2022). Desa wisata Tinalah merupakan lokasi abdimas yang dilakukan oleh tim abdimas.

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Desa Purwoharjo, Dekanat FISIP UAJY, FISKOM UKRIM, Pengelola Desa Wisata Tinalah, serta Mahasiswa. Perwakilan Desa Purwoharjo, Kabupaten Kulon Progo R. Budi Santoso, A. Md. menyambut baik adanya kolaborasi ini guna membangun Desa Wisata Tinalah yang lebih baik.

“Kami berharap bahwa kolaborasi FISIP UAJY dan FISKOM UKRIM dapat berlanjut dalam waktu yang lama,” jelas R. Budi Santoso, A. Md.

Selain melakukan serah terima dokumen kerja sama, kedua institusi juga melakukan pemasangan plakat solar charging station yang sebelumnya telah dipasang. Solar charging station dapat membantu pengelolaan Desa Wisata Tinalah supaya lebih optimal. Sebelumnya, kolaborasi Tim abdimas dan mahasiswa berhasil mendapatkan apresiasi Pengabdian Masyarakat Terbaik ke-2 se-Indonesia dengan judul pengabdian ‘Peningkatan Digitalisasi Pariwisata dengan Model Co-Creation di Wilayah Desa Purwoharjo, Kulon Progo’.

Dengan adanya perjanjian kerja sama ini, diharapkan ruang gerak penelitian dan abdimas kedua belah institusi dapat dilakukan secara formal. Selain itu, kolaborasi ini diharapkan mampu menggandeng dosen serta mahasiswa secara lebih luas. Kegiatan ini ditutup dengan pemaparan dari Desa Wisata Tinalah, FISKOM UKRIM, dan FISIP UAJY mengenai peluang-peluang ke depan yang dapat dikolaborasikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar