Vaksinasi Booster di Kulon Progo Ditargetkan Sasar 5 Ribu Orang Hingga Akhir Januari

KBRN, Kulon Progo : Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo mempercepat pemberian vaksin booster kepada masyarakat yang menjadi sasaran.

Ketua Gugus Tugas, Fajar Gegana mengatakan, pihaknya menargetkan minimal 5000 dosis vaksin booster bisa disuntikkan hingga akhir bulan ini. Vaksin booster akan dipakai sebagai antisipasi pemaparan varian baru Omicron. 

"Masyarakat, bisa mengikuti pelaksanaan Vaksinasi Booster, di RSUD Wates, RSUD Nyi Ageng Serang, dan 21 puskesmas," ujar Fajar, baru-baru ini.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan, vaksin booster di Kulon Progo nantinya juga akan diberikan pada sasaran utama dan masyarakat yang sudah memenuhi syarat. Di Kulon Progo, da sekitar 25ribu sasaran yang sudah memenuhi syarat jarak 6 bulan dari dosis kedua.

"Vaksin booster yang diberikan akan bersifat heterolog, sehingga akan berbeda dengan jenis vaksin dosis pertama dan kedua. Kalau vaksin pertama dan kedua Sinovac, maka boosternya Astrazenica," ungkap Baning. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar