Truk Ringsek Pasca Tabrak Rumah Warga

Proses evakuasi sopir (ist)

KBRN, Kulon Progo : Kecelakaan lalu lintas terjadi di di ruas jalan Wates-Purworejo km 12 kalurahan Sindutan, kapanewon Temon, Kulonprogo pada Sabtu (15/1/2022) pagi. Akibat peristiwa ini, truk bernopol D 8077 CP yang di sopiri Asep Didin Saepudin, (35), warga Cicalengka, Bandung, Jawa Barat menabrak rumah warga. Sedangkan, kernet truk bernama Rais Nuryusup, (24) mengalami luka dan kini tengah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Riski Amalia Temon.

Anggota Satlantas Polsek Temon, Aipda Kurnianto Wibowo, mengatakan, kejadian nahas tersebut bermula saat sang supir melaju dari arah barat menuju ke timur. 

"Diduga tidak hati-hati akhirnya supir oleng ke arah kiri dan menabrak pagar rumah warga. Kerusakan yang ditimbulkan yakni sebagian atap rumah Warga mengalami kerusakan. Lokasi kejadian juga berada di dekat tikungan cukup tajam," ungkap Kurnianto, Sabtu (15/1/2022).

Pasca kejadian itu, warga melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan petugas SAR gabungan. Upaya evakuasi terpaksa dilakukan karena tubuh supir truk sempat terjepit badan truk karena ringsek imbas tabrakan.

"Proses evakuasi memakan waktu cukup lama karena supir truk sempat badannya. Upaya evakuasi dilakukan oleh tim SAR gabungan dan warga. Kondisi truk sendiri ringsek," jelas Kurnianto. (hrn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar