Wakil Walikota Yogyakarta Mengecek Makam untuk Dijadikan RTH

KBRN, Yogyakarta : Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poewadi, bersama Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan, didampingi Lurah Wirobrajan, dan Babinsa Koramil 10/Wirobrajan melaksanakan pengecekan, pemindahan, dan pemugaran Makam Jopraban yang rencananya akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH), bertempat di Jalan Kapten Piere Tendean, Wirobrajan Kemantren Wirobrajan, Selasa (7/12/2021).

"Keberadaan RTH (Ruang Terbuka Hijau) di Ex Makam Jopraban dapat  memberikan manfaat beragam kepada masyarakat sekitar," jelas Heroe Poerwadi.

Menurutnya, ruang terbuka hijau wajib berwawasan lingkungan. Artinya, tidak sekedar indah. Tapi juga memiliki beragam fungsi dan manfaat. RTH setidaknya harus aman, nyaman, dan teduh. Selain itu, juga ditambahkan fasilitas untuk pertemuan warga dan menjadi lahan produktif.

"Saat ini masih PPKM, warga tidak perlu keluar jauh-jauh. Cukup di lingkungan masing-masing. Lahan kosong juga dimanfaatkan untuk memberikan kesibukan bagi warga sekitar," ungkapnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Wirobrajan, Serda Tri Maryaka  berharap, tidak ada lahan nganggur di wilayah Kelurahan Wirobrajan. Masyarakat bisa membentuk kelompok untuk mengajukan pelatihan, peralatan melalui anggaran Musrenbang.

"Potensi yang ada termasuk RTH supaya di maksimalkan pemanfaatannya, Ini penting karena kita tidak punya banyak lahan. Karenanya, lahan sekecil apapun harus bisa di manfaatkan dengan sebaik - baiknya," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar