Dukung Profesionalisme, Babinsa Latih PBB Prajurit Kadipaten Pakualaman Jogja

KBRN, Yogyakarta : Babinsa Kel. Purwokinanti Koramil 05/Pakualaman, Koptu Thopan bersinergi dengan Kapanitran Ndalem Kadipaten Pakualaman , KRT Agus Anggono, melatih kekompakan PBB Prajurit Bergodo Plangkir dan Lombok Abang yang merupakan Prajurit Kagungan Ndalem Kadipaten Pakualaman di pelataran Ndalem Kadipaten Kel.Purwokinanti Kemantren Pakualaman, Rabu (8/12/2021).

Materi PBB dasar untuk membentuk sikap keprajuritan dalam meningkatkan profesionalisme prajurit diantaranya Bergodo Plangkir merupakan Pasukan bersenjata api dan Bergodo Lombok Abang  adalah sebagai Pasukan bersenjatakan tombak yang dilaksanakan setiap minggu di Pelataran Ndalem Kadipaten Pakualaman.

Koptu Thopan menyampaikan tata cara hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, hormat,  jalan ditempat dan masih banyak lagi materi yang lainnya yang diajarkan kepada Bregodo Kadipaten Pakualaman, secara umum Prajurit Kadipaten sudah bisa melaksanakan gerakan PBB dengan baik namun masih ada beberapa Prajurit yang belum maksimal dalam pelaksanaannya dikarenakan usia yang sudah sepuh.

Sementara Kepala Kapanitran Ndalem Kadipaten Pakualaman KRT Agus Anggono mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut mendapat respon positif dari para Prajurit, terbukti dalam pelaksanaannya dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat.

"Dengan pelatihan baris-berbaris yang disampaikan oleh Babinsa Koptu Thopan sangat mendukung semangat dalam peningkatan profesionalisme Prajurit Kadipaten," kata KRT Agus Anggono. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar