FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Peduli Korban Semeru, SAPMA Pemuda Pancasila Galang Dana

KBRN, Yogyakarta : Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Yogyakarta, melakukan penggalangan dana untuk membantu korban Erupsi Gunung Semeru, Lumajang Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, yang dimulai sejak Senin (6/12) kemarin sampai Rabu (8/12) diikuti 20 orang peserta.

"Ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga Lumajang, yang terdampak erupsi," kata Ketua Pengurus Cabang SAPMA Pemuda Pancasila Kota Yogyakarta Nicolas Fernando Hartono melalui pernyataan tertulis, Selasa (7/12/2021).

Pada hari Senin (6/12/2021) kemarin, penggalangan dana berlangsung di Perempatan Gramedia Jalan Jenderal Sudirman, dan berhasil menghimpun dana masyarakat sebanyak Rp 1.040.000,00.

Rencananya, seluruh dana yang terkumpul, akan disalurkan ke SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur yang menjadi relawan kemanusiaan Erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Selain itu, penggalangan dana juga akan dilakukan secara online, melalui rekening BCA atas nama Muhammad Faizuddin Tsabit di 4561114743.

"Kami juga mengumpulkan bantuan sembako, baju layak pakai, obat-obatan dan kebutuhan lainnya," terang dia.

Dengan melakukan penggalangan dana ini, Nicolas berharap dapat membantu korban Erupsi Gunung Semeru.

Ia pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, karena memberikan kepercayaan dan kepada pihak-pihak terkait yang ikut membantu. (ws)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar