Ini Dia, Kebijakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo Pada Nataru

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo (ist)

KBRN, Kulon Progo : Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo menghimbau agar SD maupun SMP diwilayahnya tetap masuk dan melakukan aktivitas pembelajaran seperti biasa pada saat libur natal dan tahun baru mendatang. Kebijakan ini mengacu pada Inmendagri nomor 62 tahun 2021 yang menghapus libur dan melarang cuti akhir tahun. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo, Arif Prastowo, mengatakan, selain menunda libur semester ganjil, penerimaan rapot juga akan dilakukan saat awal Januari. Agar kasus covid tidak meluas, para guru maupun tenaga kependidikan di Kulon Progo diharapkan mengikuti kebijakan itu. Para siswa juga diharapkan tidak diperbolehkan melakukan perjalanan luar kota.

Arif menambahkan, pihaknya dekat akan menerbitkan surat edaran terkait dengan kebijakan libur natal dan tahun baru bagi tiap sekolah. 

"Agar pembelajaran berjalan efektif, pihak sekolah bisa menggelar kegiatan seperti kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan karakter atau pertemuan antar kelas diselingi dengan kegiatan seni," ujar Arif, di Kulon Progo, Jumat (3/12/2021).(hrn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar