Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu Dipasang Rambu

KBRN, Yogyakarta : Kecelakaan Kereta  Api sering terjadi pada perlintasan Kereta Api yang tanpa menggunakan palang pintu, sebagai palang pembatas keluar masuk masyarakat saat Kereta Api  melintas.

Berdasarkan hasil survey Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta bersama DAOP VI Yogyakarta ditemukan 8 titik perlintasan kereta api di Yogyakarta, hingga kini tanpa palang pintu, dikuatirkan berdampak terhadap kecelakaan kereta api.

Mengantisipasi terjadinya kecelakaan kereta api, Tim Survey langsung  memasang rambu rambu di 8 titik perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu itu.

Manajer Humas DAOP VI, Supriyanto mengapresiasi PT Jasa Raharja, yang telah mengupayakan pemasangan rambu di 8 titik tersebut, sebagai langkah antisipasi kecelakaan kereta api.

“Terimakasih PT Jasa Raharja yang telah mengupayakan rambu rambu peringatan yang dipasang di 8 titik rawan kecelakaan kereta api utamanya di perlintasan tanpa palang pintu,” ungkap Supriyanto, Rabu (1/12/2021).

Sebelumnya jelas Supriyanto, di sejumlah perlintasan Kereta Api sudah terpasang namun usianya sudah tua sehingga pejalan kaki maupun pengendara tidak dapat melihat rambu rambu secara jelas.

Pemasangan rambu peringatan di 8 titik itu, menurut Kepala Subbag Administrasi Santunan PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta, Erwin Nurpatria, bertujuan mengantisipasi terjadinya kecelakan Kereta Api di perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu tersebut.

“Jadi pengguna jalan yang melintasi di jalan tersebut akan waspada setelah rambu peringatan yang dipasang tersebut,” jelas Erwin.

Meskipun demikian, Erwin berharap masyarakat pengguna jalan atau pengendara kendaraan yang melintasi lintasan Kereta Api tanpa palang pintu tetap waspada. (Tns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar