Lurah Baru Diharapkan Layani Masyarakat Dengan Baik

Proses pelantikan lurah (ist)

KBRN, Kulon Progo : Sebanyak 69 Lurah di Kabupaten Kulon Progo secara resmi dilantik, Selasa (30/11/2021) di Aula Adikarto. Dalam Sambutan Pelantikan, Bupati Kulon Progo Sutedjo Sutedjo mengatakan Lurah harus mampu mengayomi seluruh elemen masyarakat dalam ketugasannya. Lurah juga dituntut mampu menyelenggarakan pemerintahan yang transparan, akuntabel, profesional dengan berlandaskan asas-asas good government dan clean governance. 

"Kami juga meminta agar Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) bisa lebih dikembangkan agar bisa menjadi stimulus dinamika perekonomian lokal dan dapat berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Kalurahan," ucap Sutedjo, di Kulon Progo, Selasa (30/11/2021).

Sutedjo menambahkan, partisipasi pemilih dalam Pemilihan Lurah Serentak Tahun 2021 cukup tinggi, dengan rata-rata tingkat partisipasi 84.52 persen. Partisipasi tertinggi dalam 1 Kalurahan yakni 91.31 persen dan terendah sebesar 74.83 persen. Angka ini menunjukkan tingginya perhatian masyarakat pada kontinuitas peningkatan kualitas penyelenggaraan Pemerintah Kalurahan.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar