Purworejo Belajar Pengelolaan Bank Sampah di Jogja

KBRN, Yogyakarta : Di Kota besar seperti Kota Yogyakarta, persoalan limbah sampah yang berasal dari sampah rumah tangga maupun sampah sisa olahan dari sentra pengrajin banyak menimbulkan masalah.

Apalagi saat ini kondisi iklim atau cuaca yang bisa terbilang ekstrim dan sulit diprediksi, bisa membuat sampah kurang tertangani sehingga bisa mkenimbulkan masalah tersendiri.

Terkait hal itu, kelompok pengelola bank sampah dari Desa Kanggeng, Kabupaten Purworejo melakukan study banding tentang pengelolaan sampah di Kalurahan Bener, Kemantren Tegalrejo Yogyakarta, Minggu (28/11/2021).

Kedatangan para perwakilan pengelola Bank Sampah dari Kabupaten tetangga tersebut dengan maksud menimba ilmu dan pengamatan perihal bagaimana tata cara pengelolaan sampah yang dilakukan di Kelurahan Bener.

Mereka diterima oleh Lurah Benar beserta jajarannya termasuk Babinsa Serka Suhirno, yang sekaligus menyimak talk show yang disampaikan oleh Dinkes dan pengurus Bank Sampah Bener di Balai RW. 01 RT 03 Kelurahan Bener.

“Adapun dalam sambutan Pak Lurah Bener dan penyajian materi oleh pihak Dinkes serta pengurus yang dituakan Bank Sampah Kelurahan Bener tampak secara terbuka berbagi ilmu pengelolaan sampah kepada perwakilan dari Kabupaten Purworejo Jawa Tengah tersebut,” tutur Babinsa, Serka Suhirno.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar