Sinergi Polda DIY dan Anloc Bagikan Sembako untuk Kusir Andong

Penyerahan bantuan paket sembako kepada kusir andong

KBRN, Yogyakarta : Sebanyak seratus paket bantuan bahan pokok diberikan Ditlantas Polda DIY yang bersinergi dengan All New Livina Owners Community (Anloc) bagi kusir andong yang beraktivitas di objek-objek wisata Kota Yogyakarta.

Aksi sosial yang dilakukan tersebut, dikatakan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda DIY AKBP, Arief Murtadlo, sebagai bagian dari Ops Zebra Progo 2021 pada tanggal 15-28 November 2021.

Menurutnya, meski pandemi Covid-19 yang melandai saat ini, dengan geliat pariwisata di Kota Yogyakarta, namun perekonomian kusir andong pariwisata belum dapat dikatakan sepenuhnya pulih.

"Kami menyambut baik inisiatif Anloc untuk menggelar bakti sosial ini. Bersama Anloc kita membagikan seratus paket sembako untuk para kusir andong. Harapannya, ini dapat sedikit meringankan beban mereka," katanya di sela pembagian paket sembako, Jumat (26/11/2021).

Selain membagikan paket sembako Arif menambahkan, juga dilakukan sosialisasi mengenai ketertiban lalu lintas

"Kita gandeng sebanyak mungkin elemen masyarakat, agar membantu kami dalam menerapkan aturan lalu lintas yang baik dan optimal. Komunitas otomotif, para kusir andong, mereka itu mitra kami," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Anloc Awaludin Yulianto menyebutkan, kusir andong merupakan salah satu profesi yang sangat terdampak pandemi berkepanjangan.

Mengingat hampir dua tahun aktivitas ekonomi yang dilakukan belum dapat berjalan secara normal. Hal tersebut seiring dengan lesunya kunjungan pariwisata di Kota Yogyakarta.

"Makanya kami menyasar kusir andong, sesuai masukan Ditlantas juga, ya, untuk menyalurkan amanat dari teman-teman anggota Anloc di seluruh daerah," ungkapnya

Sehingga, ditambahkan Awaludin, pihaknya terus berfokus untuk menumbuhkan rasa berbagi bagi seluruh anggota Anloc, tidak hanya saat ini bahkan sejak awal pandemi.

"Di sekitar kita, sangat banyak masyarakat yang terdampak situasi nan sulit ini," terangnya.

Selain kusir andong, pihaknya juga telah menyiapkan ratusan paket sembako bagi warga masyarakat terdampak pandemi di wilayah Yogyakarta maupun di wilayah Jawa Tengah, dengan total sebanyak 300 paket sembako.

"Hari ini seratus, nanti di Sleman seratus, dan Solo seratus, kemudian untuk teman-teman becak hotel ada lima puluh paket yang akan kita alokasikan di beberapa titik," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar