5 Negara di Asean Ikuti Seminar Internasional Matematika di Jogja

KBRN, Kulon Progo : Lima negara Asia Tenggara akan berpartisipasi dalam Seminar Internasional Matematika (ISMaTeL) yang diadakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika di Grand Rohan Jogja, 26-28 Oktober 2021.

Perwakilan dari Filipina, Kamboja, Malaysia dan Brunei Darussalam akan berbagi pengalaman terkait pembelajaran Matematika.

Plt Kepala PPPPTK Matematika, Hari Suryanto mengatakan, dalam ISMaTeL, pendidik di Indonesia bisa berbagi inspirasi sekaligus belajar tentang metode terbaik pembelajaran matematika dengan guru dari.

Literasi siswa Indonesia yang masih rendah, harapannya bisa ditingkatkan ilmu yang didapat guru dari ISMaTeL.

“Literasi Matematika yang baik, akan membantu siswa untuk memecahkan masalah sehari-hari secara lebih efektif, sekaligus mendukung literasi lainnya seperti literasi keuangan dan teknologi,” jelasnya, Senin (25/10/2021).

Hari Suryanto menambahkan, ISMaTeL kedua tersebut akan dilaksanakan secara hybrid daring dan luring dengan total peserta 868 orang.

Jumlah peserta terdiri dari guru, kepala sekolah, komunitas guru, widyaiswara, dosen, mahasiswa dan praktisi Pendidikan. (hrn-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00