Semua Bisa Meneladani Sifat Rasulullah yang Sabar

KBRN, Yogyakarta : Bulan Rabiul Awal bagi umat Islam juga disebut bulan Maulid, merupakan bulan ke-3 dalam urutan kalender Hijriah.

Banyak peristiwa penting yang terjadi di bulan ini, termasuk kelahiran Rasulullah, Muhammad SAW pada Senin 12 Rabiul Awal di Tahun Gajah.

Guna ikut mengagungkan peristiwa ini, keluarga besar Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M, berlangsung di Masjid Al Mu’min Makodim, dipimpin Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc dan penceramah Drs. H. Syaifuddin Jufri, M.Ag pengasuh Pondok Pesantren Al-Muyamman Giwangan, Kota Yogyakarta.

Acara yang dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Danramil dan perwakilan Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Anggota Staf serta PNS, berjalan secara sederhana dan dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (21/10/21).

Acara tersebut mengambil tema, ‘Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel Kodim 0734/Kota Yogyakarta Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19 Secara Ketat’.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Inf Erwin Ekagita Yuana melalui Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Letkol Arh Tjatur Supriyono menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan Keimanan serta Ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan dapat memberi pencerahan dan menambah iman serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Diharapkan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita semua bisa meneladani sifat Rasulullah yang sabar, Berbudi pekerti yang baik, Santun dan Tegas dalam memimpin umatnya serta berpendirian yang teguh, sehingga prajurit Kodim 0734/Kota Yogyakarta dapat mengikuti segala ajaran/berdinas dengan baik dalam setiap pelaksanakan tugas dalam pembinaan teritorial sehari-hari di wilayah masing-masing,” urainya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00